Anggota Koramil 05/Sail Ikut PAM di Pos MTQ Jalan Sudirman


 
PEKANBARU-Peltu Ery Taufan bersama Sertu Arief Santoso Babinsa Koramil 05/sail Kodim 0301/Pekanbaru Melaksanakan Pos PAM Idul Fitri Ops Ketupat Lancang Kuning Tahun 2022 di Pos MTQ Jalan Sudirman Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya

Personil pun yang dilibatkan selain TNI ada juga dari unsur Polri 8 orang, Satpol PP 2 orang, BPBD 2 orang, Dishub 2 orang dan nakes 4 orang.

“Guna menunjang keamanan dan kenyamanan pemudik dan menjaga stabilitas situasi pada lebaran, maka di buatlah pos pengamanan lebaran 2022 di jalan Sudirman depan mtq” kata Peltu Ery Taufan disela-sela pengamanan.
Senin (2/5/22).

Menurutnya, untuk saat ini situasi arus mudik masih terlihat stabil, belum nampak adanya kepadatan kendaraan dari luar kota, paling-paling agak ramai dikit karena orang yang pulang dan pergi kerja atau kendaraan dari dalam kota sendiri.

“Alhamdulillah situasi Pos PAM jalan Sudirman dalam situasi aman, arus mudik saat ini belum terlihat ramai, semoga untuk situasi mudik lebaran kali ini dapat berjalan dengan aman, ” tuturnya.

Terpisah, Danramil 05/sail, Kapten Cba Y Zibua  menerangkan, anggotanya slalu siap bersama personel gabungan lainnya siaga di Pos Pam Lebaran.

“Memantau langsung arus mudik kendaraan yang melintas di Jalan Sudirman depan mtq  Kota Pekanbaru.kata Danramil.

Ia menambahkan, berdasarkan laporan yang diterima, volume kendaraan yang melintas belum begitu padat, sehingga kewaspadaan mesti dijalankan.

“Di Pos Pam juga menyediakan rest area, apabila sopir merasa capek dan mengantuk, dapat beristirahat sejenak. Berhati-hati dalam berkendaraan, keluarga menunggu anda di rumah, selamat sampai tujuan,” tegasnya.***