Ipda Pol. Ahmad Sidiq Kapolsek Kodi Polres SBD Bertindak Sebagai Khatib Shalat Idul Fitri 1443 H/2022 M Digelar Di Lapangan Galatama SBD

Tambolaka NTT,GlobalInvestigasi News.com-Ipda Ahmad Sidiq Kapolsek Kodi Polres Sumba Barat Daya,menjadi khatib sekaligus dalam pelaksanaan ibadah Shalat Idul Fitri 1443 H/2022,Sebagai seorang Kapolsek,diharapkan dapat menjadi gambaran langsung kepada masyarakat bahwa Polri berperan sebagai pengayom.Senin 2 April 2022.Ini merupakan prestasi dan gambaran bagaimana seorang Kapolsek yang patut diikuti para personel Polri lainnya.Menjadi Khotib saat idul fitri merupakan hal yang luar biasa.

Ipda Ahmad Sidiq dalam khotbahnya menyampaikan,Tidak terasa bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M sudah meninggalkan kita,dimana usia Ramadhan berakhir hari ini kita menyambut hari kemenangan,hari raya idul Fitri.

Selama menjalankan ibadah puasa,tentu yang utama tidak kita lakukan seperti hari hari biasanya adalah tidak makan,tidak minum dan tidak melakukan hal hal yang membatalkan puasa.Selama berpuasa Ramadhan kita berperang melawan hawa nafsu.Dan sebentar lagi kita akan menjadi pemenang,kembali menjadi fitrah di hari lebaran.

Tugas pertama,tentu saja harus istikamah menjaga iman Islam kita,kita harus memelihara Islamiyah.Kita juga harus meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT serta kita tetap beribadah dan menyembah Allah SWT.

Pada saat lebaran,kita biasanya saling maaf memaafkan,melakukan halal BI halal dengan tujuan ukhuwah Islamiyyah.Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan,umat Islam harus bersatu menegakkan kebenaran dan keadilan.Umat Islam juga harus menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar dalam membangun bangsa dan negara ini.

Karena arti Syawal itu berarti meningkat,maka umat Islam harus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT,meningkatkan amal shaleh.Selama sebulan penuh Ramadhan,umat Islam di gembleng dengan berbagai ibadah dan amalan-amalan.Oleh sebab itu,selepas Ramadhan masuk bulan Syawal, semangat ibadah tidak boleh surut.sebaliknya amal ibadah terus kita tingkatkan lagi.

Diharapkan sesama umat Islam tetap menjaga ukhuwah Islamiyyah yaitu persaudaraan sesama islam.Merekat Ukhuwah Basyoriah persaudaraan terhadap sesama manusia dan hamba Allah serta menguatkan Ukhuwah Wathoniah yakni persaudaraan sebagai sesama anak bangsa

Selesai Idul Fitri di harapkan kita mendapatkan pelajaran tentang hidup dan kehidupan sesuai tuntutan Islam berdasarkan Al-Qur’an serta hadist nabi,sehingga kita lebih siap menghadapi.

Mari kita pupuk dan selalu meningkatkan ilmu pengetahuan dan kita amalkan dengan ikhlas.Mari kita berdoa,bermunajat kepada Allah SWT,semoga kita dilimpahkan petunjuk dan hidayahnya dan pertolongan dan perlindungan Allah mulai dari dunia sampai akhirat.,”Demikian di sampaikan Ipda Ahmad Sidiq Dalam Khotbahnya

(Tim/Global)