Masyarakat Tanjab Timur Padati Sejumlah Ruas Jalan Di Malam Lebaran Idul Fitri 1443 H

Jambi-Globalinvestigasinews.com.2022/05/02.
Meski telah dihimbau untuk tidak melaksanakan pawai takbir keliling, namun, ratusan masyarakat kabupaten Tanjab Timur, tetap melaksanakan pawai takbir hingga padati sejumlah ruas jalan yang ada di kabupaten Tanjab Timur.

Tampak oleh media ratusan kendaraan roda 4 dan roda 2, ikut meramaikan gema takbir menyambut malam Idul fitri 1443 H.

Terlihat ratusan masyarakat dari berbagai wilayah, terjun hingga memadati ruas jalan, ini suatu bentuk kegembiraan menyambut datangnya malam kemenangan bagi umat Islam yang mana, satu bulan penuh umat islam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Perayaan ini sebagian bentuk eforia setelah dua tahun umat islam tidak merayakan pawai malam takbir di karenakan pandemi Covid 19.

Kabag ops polres Tanjab Timur. Kompol Deni Mulyadi, saat di konfirmasi media menjelaskan, meski telah diimbau agar tidak melakukan pawai takbir keliling, ia mengatakan ratusan personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol-pp dan dunas perhubungan, mengamankan jalannya pawai keliling malam takbir tersebu, agar tidak menimbulkan kemacetan.jelasnya.

Personil gabungan terus memantau kegiatan malam takbir keliling. Alhamdulillah pawai malam takbir keliling berjalan kondusif,ucapnya.(T111k)