Pelda Iskandar Hadiri Takbir Akbar Pawai Obor Pemuda Pemudi Kampung Bandar

PEKANBARU-Pelda Iskandar Babinsa Kelurahan Kampung Bandar Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Hadiri Takbir Akbar Pawai Obor Pemuda-pemudi Kampung Bandar di Roemah Melayu Jl. Senapelan Kel. Kampung Bandar Kec. Senapelan. Senin (02-/05/2022).

Turut hadir dalam acara ini Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Kapolsek Senapelan Kompol Arry Prasetyo, S.H,. M.H, Danramil 03/Senapelan diwakili Babinsa Pelda Iskandar, Camat diwakili Kasi Pem Bapak Ferry, Ketua LPMK Bapak Nursayuti, Ketua Forum RT-RW, Serta Pemuda-pemudi dan warga.

Pada kesempatan tersebut Pelda Iskandar mengatakan, “Kegiatan pawai obor ini merupakan tradisi masyarakat Kelurahan Kampung Bandar yang dilaksanakan setiap menyambut hari Raya Idul Fitri. Kegiatan berlangsung sederhana namun sangat meriah, karena masyarakat khususnya Pemuda-pemudi sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Ujarnya.

“Sebagai generasi penerus sudah selayaknya bagi masyarakat kita untuk memelihara dan mempertahankan budaya ini, agar anak-anak kita kelak tidak akan melupakan tradisi ini. Pawai obor ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat ukhuwah islamiah diantara warga Kelurahan Kampung Bandar.Ungkap Pelda Iskandar.***