Ikatan Pelajar Mahasiswa Desa Sungai Sarik Menghadiri Acara Sakral Dari Turun Temurun di Hari Raya Idul Fitri Kedua

PEKANBARU-Dalam hal Ini Bapak Nasrul, selaku Kepala Desa dan Datuk Pucuk Adat ( Datuk Bandaro ) Di Kenegerian Desa Sungai Sarik, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar.   ” Adat Bersanding Sara’, Sara’ Bersanding Kitabullah ” Alhamdulillah Pada Tahun 2022 ini, telah melaksanakan kegiatan tahunan,yaitu Adat Istiadat,Rabu (4/5/22).

Yang mana pada 2 Tahun sebelum nya tidak bisa melaksanakan kegiatan Rutinitas ( Sakral ) karena kita di landa pademic Covid 19. Dan Alhamdulillah pada tahun 2022 ini, Bisa Kita laksanakan dengan secara Hikmat dan Seksama.

Pada Hari Raya Kedua, Pagi nya melaksanakan Khutbah Panjang, Yang Mana ini adalah tradisi turun temurun dari Ninik Moyang ( Yang Terdahulu ). Dan pada sore hari nya Arak Iring dengan di iringi Gendang Celempong, Gendang Oguang, Serta Pencak Silat. Dengan Persukuan Adat, Suku Patopang ( Panduko Majo ), Suku Piliang Bawah ( Datuk Samaddirajo ), Suku Piliang Bukik ( Mangkuto Samajo), Suku Melayu ( Sinaro ) Berserta Anak Cucung Kemanakan, Pemerintahan Desa Dan Tokoh-tokoh Masyarakat Desa Sungai Sarik,Ucap Datuk Bandaro Nasrul Pucuk Adat.

Putra Rahmad Ilahi selaku Ketua IPMDS mengatakan,Harapan untuk kedepannya, tetap selalu bersinergi dengan kegiatan yang sifat nya ntuk membangun terkhususnya di Desa Sungai Sarik.

Alhamdulillah pada Tahun 2022 ini, Terlaksana kegiatan rutinitas ( Tradisi ) yang turun temurun ( Dari Ninik Moyang ) yang bersifat sakral.Semoga untuk tahun kedepannya tetap selalu terjaga marwah adat dan istiadat yang ada di Kenegerian Desa Sungai Sarik, Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar,ucap Redo Antoni Sandra selaku Demisioner IPMDS.***