Babinsa Kulim Melaksanakan Giat Patroli Karhutla di Wilayahnya

PEKANBARU-Dimasa Pandemi virus Corona, Koramil 04/Lima Puluh terus melakukan patroli dan sosialisasi terhadap pencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah binaan nya.

Hal ini terlihat dari Babinsa wilayah Koramil 04/Lima Puluh Sertu Zulkarnain melaksanakan patroli dan sosialisasi cegah Karhutla, di wilayah yakni Kelurahan Kulim,Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Jum’at (06/05/2022)

Dalam pelaksanaan nya, Sertu Zulkarnain mengatakan untuk menjaga wilayah, pihaknya akan terus melakukan patroli dan sosialisasi terhadap pencegahan terjadinya Karhutla.

“Sebagai Babinsa tentu nya mengutamakan menjaga kamtibmas wilayah binaan nya dari berbagai permasalahan khususnya tentang sekarang ini Karhutla,” ujarnya.

Terpisah, Danramil 04/Lima Puluh Kapten Arh Febrizal menjelaskan kegiatan ini rutin kami lakukan guna memantau dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta memberikan sosialisasi ke masyarakat bahwa karhutla masih menjadi masalah bagi semua kalangan mengingat dampaknya yang merugikan banyak pihak.

“Dampaknya lagi, menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) untuk itu kami mengimbau agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan dengan sembarangan,” ungkap Danramil.***