Babinsa Tangkerang Selatan dan Tangkerang Utara Laksanakan PAM di Pos MTQ

PEKANBARU-Serma Afriadi bersama Sertu Arief Santoso Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan Pos PAM Idul Fitri Ops Ketupat Lancang Kuning Tahun 2022 di Pos MTQ jln Sudirman Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya,Minggu (8/5/22).

Personil pun yang dilibatkan selain TNI ada juga dari unsur Polri 8 orang, Satpol PP 2 orang, BPBD 2 orang, Dishub 2 orang dan nakes 4 orang.

“Guna menunjang keamanan dan kenyamanan baliknya pemudik dan menjaga stabilitas situasi setelah lebaran, maka masih melaksanakan pos pengamanan lebaran 2022 di Jalan Sudirman depan MTQ” kata Serma Afriadi disela-sela pengamanan.

Menurutnya, untuk saat ini situasi arus balik masih terlihat stabil, belum nampak adanya kemacetan kendaraan dari luar kota, paling-paling agak ramai dikit karena orang yang bersilaturahmi ketempat sanak saudara di dalam kota.

“Alhamdulillah situasi Pos PAM jalan Sudirman dalam situasi aman, arus pulang mudik saat ini lancar, semoga untuk situasi balik mudik ini berjalan dengan aman, ” tuturnya.

Terpisah, Danramil 05/sail, Kapten Cba Y Zebua menerangkan, anggotanya slalu siap bersama personel gabungan lainnya siaga di Pos Pam Lebaran.

“Memantau langsung arus balik mudik kendaraan yang melintas di Jalan Sudirman depan MTQ,Kota Pekanbaru.kata Danramil.

Ia menambahkan, berdasarkan laporan yang diterima, volume kendaraan yang melintas lancar dan aman.

“Di Pos Pam juga menyediakan rest area, apabila sopir merasa capek dan mengantuk, dapat beristirahat sejenak. Berhati-hati dalam berkendaraan, keluarga menunggu anda di rumah, selamat kembali tujuan,” tegasnya.***