Laksanakan Pencegahan Karhutla, Babinsa Koramil 03/Senapelan Gelar Sosialisasi Dan Patroli

PEKANBARU-Dalam upaya melaksanakan pencegahan Kebakaran hutan dan lahan, Kopda Edo Bayu Setiawan Babinsa Kelurahan Labuh Baru Timur Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) terus gencarkan sosialisasi kepada masyarakat dan patroli rutin dititik-titik yang rawan Karhutla. Selasa (10/05/2022).

Kegiatan pencegahan Karhutla dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03/Senapelan, dengan menyampaikan sosialisasi dan patroli rutin dititik-titik Karhutla diwilayah Kecamatan Payung Sekaki.

Pada kesempatan ini Kopda Edo Bayu Setiawan Babinsa Kelurahan Labuh Baru Timur menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya Karhutla serta sanksi pidana dan denda bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan. Oleh karena itu Babinsa meminta kepada masyarakat untuk menghindari pembukaan lahan dengan cara dibakar. 

“Dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar, secara tidak langsung kita sudah menunjukkan kepedulian kita terhadap kelestarian alam dan pencegahan polusi udara akibat asap pembakaran. Melalui kegiatan edukasi yang humanis seperti ini, semoga dapat membangun kesadaran masyarakat dalam menghindari Karhutla. Kata Kopda Edo Bayu.

Selain kegiatan sosialisasi, kami bersama Masyarakat Peduli Api juga terus melaksanakan kegiatan patroli rutin, sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini adanya titik-titik asap maupun titik-titik api diwilayah yang rawan akan terjadinya Karhutla. Ungkapnya.***