Kapolres Pimpin Upacara Korp Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberian Penghargaan Kepada Anggota Berprestasi

KUNINGAN – Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, S.I.K, pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian yaitu IPDA Sukamto, IPDA Yana dan AIPTU Saud dilapangan Apel Polres Kuningan selain itu juga di berikan Penghargaan kepada anggota yang berprestasi yaitu AIPTU Irwan Bhabinkamtibmas Kelurahan Purwawinangun Kecamatan dan Kabupaten Kuningan yang berlangsung Rabu, (11/05/2022) saat ditemui Awak Media.

Bahwa tidak mudah mendapatkan kenaikan Pangkat penghargaan ini, Karena harus benar benar anggota tersebut sama sekali tidak pernah melakukan pelanggaran serta ada kriteria lain yang harus terpenuhi. Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, mengatakn bahwa momen ini harus dijadikan motivasi kepada seluruh anggota agar bisa memperoleh Kanaikan Pangkat yang serupa,” ujar Kapolres AKBP Dhany Aryanda Dhany Aryanda, S.I.K, melalui Kasi Humas IPTU Sukarno.

EKS Kapolsek Gambir tersebut juga memberikan dorongan dan motivasi kepada anggota untuk berlomba dalam prestasi dalam pelaksanaan tugas Kepolisian yaitu sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

Sebagaimana kita ketahui bersama salah anggota kita yaitu AIPTU Erwan telah melakukan pertolongan kepada masyarakat pemudik yang sedang pecah ban yang akan kembali ke Jakarta dibantu oleh anggota tersebut Ungkap Kasi Humas Polres Kuningan IPTU Sukarno kepada Wartawan.

Awalnya anggota atas nama AIPTU Erwan dengan tulus niat membantu tanpa ia sadari aksi membantu ganti ban tersebut di videokan dan tersebar di media sosial yang di barengi dengan ucapan terimakasih kepada anggota Polsek Kuningan Polres Kuningan yang bernama AIPTU Erwan,” Ungkap IPTU Sukarno, kepada Media.

Dan hal tersebut mendapatkan respon positif dari masyarkat yang melihat Video tersebut ditambah lagi pimpinan Polri juga mengapresiasi bahkan Bapak Kapolda pun berencana akan memberikan penghargaan atas dedikasi yang Iklas dalam membantu masyarkat selama Operasi Ketupat Lodaya 2022. Tambah Dhany Aryanda.

Pesan AKBP Dhany Aryanda kepada anggota Terus lah berprestasi tanpa kenal lelah dalam melayani masyarakat tunjukkan bahwa Polri ada dan hadir disaat masyarakat membutuhkan. Saya mengucapkan Selamat kepada anggota yang telah naik Pangkat pengabdian dan terimakasih kepada anggota yang beprestasi semoga kita selalu di berikan kesehatan untuk menghadapi tugas kedepan. tutup AKBP Dhany Aryanda, S.I.K didampingi Kasi Humas IPTU Sukarno kepada Awak Media.

(Ellen Trimonica)