Komsos Ke Peternak Ikan, Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr Bahas Budidaya Ikan Nila

PEKANBARU-Babinsa Kel. Simpang Tiga Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr Serda Nursyirwan menggelar komsos bersama Bapak Tando yang merupakan Pemilik Kolam ikan dalam hal Budidaya Ikan Nila di Jl. Angsa Putih RT 02/01 Kel. Simpangtiga Kec. Bukit Raya Kota Pekanbaru, Rabu (11/05/2022).

Babinsa Serda Nursyirwan yang saat itu berada di Kolam ikan Nila milik Bapak Tando mengatakan bahwa Budidaya Ikan Nila merupakan salah satu usaha yang cukup menguntungkan.

“Ikan Nila merupakan salah satu komoditi ikan yang sangat menguntungkan di daerah Pekanbaru Khususnya Kel. Simpang Tiga, dan saat ini perlu adanya perhatian khusus pada saat akan melakukan panen diawal waktu”, ujar Serda Nursyirwan.

Sementara ditempat yang sama, Bapak Tando mengungkapkan bahwa Ikan Nila dapat dipanen diawal waktu asal teknik dan beberapa tindakan harus diperhatikan sehingga tidak mengurangi kualitas ikan Nila.

Dan disisi lain, Danramil 05/Sail Kapten Cba. Y. Zebua menjelaskan peran Babinsa selain melaksanakan Binter juga melaksanakan upaya-upaya dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warganya.

“Babinsa itu juga harus bisa membantu warga dalam meningkatkan kesejahteraannya.Contohnya dengan membantu peternak ikan Nila ini, meski hanya dapat memberikan solusi-solusi kepada peternak ikan yang memiliki sebuah masalah.InsyaAllah dengan demikian akan terjalin kerjasama dalam pembangunan ekonomi diwilayah tersebut,” ucap Danramil.***