Samapta Periodik I TA. 2022 Anggota Kodim 1601/Sumba Timur

Sumba Timur NTT,GlobalInvestigasi News.com-Hari Rabu 11 Mei 2022 pukul 06.00 wita bertempat di Lapangan Pahlawan,Jln. Ir.Soekarno,Kelurahan Hambala,Kecamatan Kota Waingapu,Kabupaten Sumba Timur berlangsung Samapta Periodik I TA. 2022 yang diselenggarakan oleh Staf Pers Kodim 1601/ST di hadiri oleh Anggota Makodim dan jajaran Koramil.Dalam kegiatan tersebut,turut hadir Dandim 1601/ST,para perwira dan Angota jajaran kodim 1601/ST,serta melibatkan petugas kesehatan,dokter,perawat dari Puskesmas Waingapu.

Kegiatan di mulai pada pukul 06.00 wita,pengisian formulir,pengecekan tensi dan arahan dari Danlat kapten Inf Sambudi yakni mengutamakan faktor keamanan.Selanjutnya Pengisian Formulir dan dilanjutkan Tensi.

Arahan selanjutnya di sampaikan oleh Dandim 1601/ST Letkol CzI Aditya Triwirawan,beberapa hal berkaitan dengan kesemaptaan hari ini kegiatan ini merupakan giat periodik yang sudah ada dan petunjuk dari komando atas,dan untuk mengetahui ketahanan fisik dan kita menjadi sehat.Sehinga kita siap dalam pelaksanaan tugas.

Di saat pelaksanaan Lari apabila ada yang merasa sakit atau pusing untuk jangan di paksakan diri dan selalu utamakan faktor keamanan,yang tahu kemampuan adalah kita sendiri.

Selanjutnya koordinator materi langsung mengambil alih mengecek denyut nadi,memberi senam pemanasan dan para Angota di bagi perkelompok untuk melaksanakan kegiatan kesegaran jasmani “A” dan’B’dan setelah selesai pelaksanaan kesegaran jasmani di lanjutkan evaluasi oleh Danlat Kapten Inf Sambudi semua kegiatan pelaksanaan garjas tersrbut boleh berjalan dengan baik Tanpa ada halangan,ini semua karena kesiapan dari semua personil,”jelas Dandim

(Ms/Global)