Laksanakan Rutinitas Harian, Serda Romi Saputra Bina Kebersamaan Dengan Warga

PEKANBARU-Dalam rangka membina kebersamaan bersama dengan warga, Serda Romi Saputra Babinsa Kelurahan Labuh Baru Barat Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan Komsos sebagai rutinitas hariannya. Senin (16/05/2022).

Komsos merupakan salah satu methode pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Babinsa agar lebih dekat dan akrab dengan warga diwilayah binaanya.

Serda Romi Saputra menyampaikan, “Melalui kegiatan Komsos yang kami laksanakan secara kontinyu, dapat membantu Babinsa dalam mendapatkan berbagai informasi tentang kondisi wilayah. Dari berbagai informasi inilah Babinsa dapat menyimpulkan setiap permasalahan yang timbul, sehingga dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Ujarnya.

“Dengan demikian apabila terjadi suatu permasalahan, Babinsa dapat mengetahui duduk persoalannya. Sehingga dapat menentukan jalan penyelesainnya. Kata Romi.

“Melalui kegiatan Komsos ini akan terjalin silaturahmi yang harmonis dengan warga binaan, serta tercipta suasana yang nyaman, sehingga dapat membantu kelancaran tugas Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah binaanya. Tutup Romi.***