Serda Mansyur Aktif Membantu Petani Dalam Mendukung Suksesnya Program Swasembada Pangan di Wilayah Binaanya

PEKANBARU-Ditengah masa pandemic Covid 19 untuk mengurangi kesulitan Rakyat dibidang Hanpangan (Ketahanan Pangan) dan menaikan roda Perekonomian di wilayah binaan , Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/PBR Serda Mansyur Aktif  membantu petani binaannya dalam mendukung sukses nya Program Swasembada pangan di wilayah binaanya,Selasa (17/5/22).

Seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani.Dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, dinas pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan perawatan tanaman seperti membersihkan rumput  Serta membasmi Hama yang menyerang Tanaman.

Serda Mansyur  menjelaskan, tujuan Babinsa melaksanakan pendampingan petani agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani Dimasa Pandemic Covid 19 Ini.

“Dengan turut membantu Petani,dalam bercocok tanam.Diharapkan Petani bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal,” ungkapnya.***