Babinsa Bersama Warga Gotong-royong Perbaiki Jalan Putus Akibat Tergerus Hujan

PEKANBARU-Babinsa Kel.Bencah Lesung Serka Asikin Koramil 04/Lph Kodim 0301/Pbr, melaksanakan kegiatan gotong royong  bersama Ketua Rt.03 Rw.08 Bpk Misran dan warga binaan kel. Bencah Lesung memperbaiki jalan yang putus akibat tergerus air hujan.Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Rumbio  Rt 03 Rw.08 Kel. Bencah Lesung  Kec. Tenayan Raya,Kota Pekanbaru,Kamis (19/5/22).

Saat dikonfirmasi di lokasi Serka Asikin mengatakan, Kegiatan perbaikan jalan yang putus ini kami lakukan bersama warga karena jalan dapat membahayakan para pengguna jalan yang melintasi.

“Sebagai Babinsa tugas kita tidak hanya membina warga Desa ataupun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat, melainkan apabila di desa sedang ada gotong royong baik membersihkan desa atau perbaikan jalan seperti ini sebagai Babinsa kita wajib hadir dan harus membantu warga desa binaan kita,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, Jalan yang berlubang dan rusak dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, oleh karena itu demi keamanan dan keselamatan para pengguna jalan kami bersama warga setempat berupaya untuk membantu memperbaiki jalan yang rusak atau putus tersebut sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap penguna jalan tersebut,” imbuh Serka Asikin.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan tali silahturahmi serta dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini sudah berjalan dengan baik,” tandas Serka Asikin.***