Pasca Gempa Pasaman, Bantuan Terus Mengalir Untuk Kebutuhan Warga Tim ACT-MRI Berkolaborasi Dengan YKCT (Yamaha King Club Tigo Ngari) Serahkan Paket Pangan

Globalinvestigasinews, Pasaman – Kamis, 19Mei 2022 ACT Pasaman Barat melakukan Silaturrahmi ke Penyintas Gempa di Malampah. Dalam kunjungan tersebut Tim ACT-MRI berkolaborasi dengan YKCT (Yamaha King Club Tigo Nagari) dan membawa 70 paket pangan. 

Paket pangan tersebut didistribusikan ke masyarakat yang sebelumnya belum mendapat bantuan yang di salurkan oleh ACT.
“Dilokasi bencana tentunya hampir seluruh masyarakat layak mendapat bantuan. Namun terkadang, ketika penyaluran tidak semua yang dapat karena keterbatasan kita. Alhamdulillah hari ini kita dapat amanah lagi dari FKMPI (Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se Indonesia), sehingga bisa menyisir kembali masyarakat yang belum mendapat bantuan sebelumnya,” ujar Ahmad Diar, Kepala Cabang ACT Pasaman Barat.

Wajah Bahagia terlihat dari para penerima manfaat karena saat ini sudah sangat jarang sekali bantuan yang datang. Daerah yang menjadi tempat penyaluran paket pangan tersebut diantaranya :

  • Kampung Tokeang, Kampung Fatimah, Kampung Guguang, Kampung Durian Gunjo, Jorong Siparayo, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman

“Terimakasih banyak, sejak awal bencana sampai saat ini, 3 bulan setelah gempa ACT masih berjibaku menyalurkan bantuan dari para dermawan untuk masyarakat kami di Tigo Nagari. Hari ini 70 paket pangan kembali disalurkan disaat bantuan sudah tidak ada lagi yang datang,” tutur Munardi yang saat ini menjadi pembina YKCT dan membina 30 organisasi lainnya di Kecamatan Tigo Nagari.(rudests)