Tangkelek Parik Putuih Kembali Menjadi Primadona Dan Semakin Glowing

Globalinvestigasi, Agam – Secara bertahap upaya untuk mencarikan solusi agar “Tangkelek Parik Putuih” mampu bangkit dari ancaman keterpurukan, dan mampu bersaing di pasaran. Semakin menampakkan hasil.

Upaya kami pemerintah Nagari Ampang Gadang untuk turut andil membangkitkan ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku UMKM, terutama Tangkelek Parik Putuih yang terancam punah. Upaya tersebut kami lakukan mulai dari ekspos dan promosi mulut ke mulut, pload kegiatan di media sosial, meminta dukungan dari pemerintah daerah dan dinas Perindag-Kop UMKM, bahkan beberapa kesempatan menjalin kerjasama engan beberapa rekan Wartawan untuk ikut membantu Ekspos “Tangkelek” dibeberapa Media Online dan Radio.

Mungkin, Rentetan Dari Usaha dan Upaya Tersebut Diatas, Tangkelek Parik Putuih Akhirnya Menjadi Sorotan Khusus Dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat, Serta Pengakuan dan Dukungan Dari 3 Orang Doktor dan 1 Orang Profesor Serta Beberapa Tim Ahli (Akademisi) Dari UNAND Padang. Dan Juga Mendapat Support Langsung Oleh Bank Nagari Syari’ah Sumatera Barat.

Dalam Waktu Dekat Dijadwalkan, Produk Tangkelek Parik Putuih Akan Tampil Dalam Lounching “Maju Berkah Basamo UMKM Sumatera Barat”. Yang Direncanakan Akan Diresmikan Oleh Beberapa Orang Menteri dan Gubernur Sumatera Barat, ungkap wali nagari Ampang Gadang.

Dimana, OJK Pusat Menunjuk dan Telah Menetapkan 3 (Tiga) Jenis UMKM Yang Berasal Dari 3 (Tiga) Daerah Berbeda di Sumatera Barat, Diantaranya; Kabupaten Agam (Tangkelek Parik Putuih), Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Tanah Datar.

Semoga, Melalui Dukungan dan Perhatian Besar Dari OJK dan Bank Nagari Syari’ah Sumatera Barat, Didukung Juga Oleh Pemerintah Daerah Kab.Agam dan Pemprov Sumbar. Tangkelek Parik Putuih Akan Benar-Benar Mampu Kembali Mengibarkan Bendera Kejayaan Untuk Kembali Dikenal dan Diminati Oleh Masyarakat Banyak. Sehingga Tangkelek Parik Putuih Mampu Menjadi UMKM Andalan Serta Menjadi Ikon Kebanggaan di Kabupaten Agam.

Dan Semoga, Impian Besar Kami Pemerintah Nagari Ampang Gadang, Suatu Saat Akan Menyaksikan “Tangkelek Parik Putuih” Dengan Inovasi/Tampilan Baru dan Menarik, Akan Benar-Benar Laris di Pasaran. Juga Akan Dinilai Layak Untuk Terpajang di Toko-Toko/Distro Souvernir di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), di Hotel-Hotel Berbintang Baik di Dalam Wilayah Provinsi Sumbar Maupun di Perantauan.(rudesta)