“Aksi Warga Menolak Tempat Pembangunan TPS3R Di Dusun Air Nik Desa Paling Serumpun Hamparan Rawang ?!”

Jambi Sungai Penuh Globalinvestigasinews.com : Warga desa paling serumpun lakukan aksi demo didepan tempat pembuangan sampah Reduse , Reuse, Recycle ( TPS3R).’ Pada Sabtu (21/05/2022), didesa paling serumpun dusun Air Nik (Muara) di RT 11 Kecamatan Hamparan Rawang kota sungai penuh provinsi jambi.

Hasil investigasi dilapangngan terlihat tempat jalan masuk lokasi pembangunan TPS3R telah di blokir dengan mengunakan batang bambu dan juga spanduk dalam bentuk penolakan tempat lokasi pembangunan TPS3R.

Menurut warga desa Paling serumpun Dusun Air Nik di RT 11, Furnadi M. bersama warga setempat menjelaskan, Aksi yang telah kami lakukan merupakan bentuk penolakan atas pembangunan TPS3R didesa kami ini, dan menilai keberadaan lokasi pembangunan TPS3R dan keberadaannya di area perumahan warga desa Air Nik.

Lanjutnya..! ia juga menjelaskan kepada awak media global pada tanggal ( 16 – 17 2022 ) sebelum aksi demo kami lakukan kami juga telah, menyurati langsung baik kepada BPD, Kepala Desa , Camat,Pihak Kepolisian terkait keamanan, dan DPRD Kota Sungai Penuh.

Dan isi..! pemberitahuan tersebut kami meminta kepada Kepala Desa Paling Serumpun untuk, mengrespon isi surat dari warga tersebut.

Didalam surat tersebut juga tertulis, dan apa bila tidak ada respon dari Kepala Desa Paling Serumpun sampai dengan tanggal, 20/ 05/2022′ ini.’ maka kami Warga Desa Air Nik Adakan aksi demo terkait tepat lokasi TPS3R.’ dan makanya terjadi aksi demo, jelas Furnadi.M

Warga desa Air Nik tidak menolak Misi dan Visi Pemerintah Wali Kota Pungai Penuh salah satunya ialah program pembangunan TPS3R .

“Kami menolak lokasi pembangunan TPS3R tersebut, karena keberadaan ditengah pemukiman warga dusun Air Nik.

Tambahnya..! warga sekitar kuatir, jangka panjang nantinya Ter – dampak yang tidak baik terhadap lingkungan warga sekitar.’ Terutama masalah limbahnya.

APENDI YAHYA