Ngopi Bareng Bersama Warga, Babinsa Kampung Dalam Ajak Jaga Kebersihan Lingkungan

PEKANBARU-Babinsa Kelurahan Kampung Dalam Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Serda Ardiman Bagariang Komsos ngopi bareng bersama warga, sekaligus mengajak jaga kebersihan lingkungan. (22/05/2022)

Pada kesempatan ini Serda Ardiman menyampaikan himbauan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, sebagai antisipasi dan pencegahan terhadap adanya wajah penyakit. Kegiatan ini dilaksanakan di sebuah warung kopi di Jl. Kampung Dalam RT 02 RW 01 Kel. Kampung Dalam Kec. Senapelan.

Serda Ardiman menuturkan, “Menjaga kebersihan lingkungan merupakan upaya cegah dini dalam mengantisipasi adanya wabah penyakit ditengah-tengah lingkungan masyarakat. Hal ini dapat dilaksanakan dengan mengaktifkan kembali budaya gotong royong. Selain itu warga harus menghindari membuang sampah sembarangan, dan adanya genangan air untuk mencegah mewabahnya penyakit, seperti ; malaria dan demam berdarah (DBD). Ujarnya.

“Untuk itu partisipasi seluruh warga sangat diharapkan melalui pembersihan dirumah dan pekarangan masing-masing. Melalui budaya hidup bersih dan sehat, mari kita bersama- sama mewujudkan masyarakat yang sehat. Tutup Ardiman.***