10 Atlet Bulu Tangkis Tanjab Timur Siap Berlaga Di Ajang Popda Jambi 2022

Jambi-Globalinvestigasinews.com.2022/05/23.
Tim pelajar Kabupaten Tanjab Timur siap berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar daerah (Popda) Jambi tahun 2022. PBSI Tanjab Timur mengirimkan 10 atlet putra putri untuk mengikuti Kejuaraan tersebut. Kejuaraan Popda Jambi rencananya di buka hari ini (23/05/22).

Ketua Persatuan Bulutangkis Kabupaten Tanjab Timur (PBSI) Doni Zirna Dinata mengatakan. Keikutsertaan sepuluh atlet ini sebagai ajang untuk melihat perkembangan latihan yang selama ini dijalankan para atlet. Diharapkan nantinya atlet yang diterjunkan ini bisa berprestasi sehingga Kabupaten Tanjab Timur mempunyai kans untuk meraih medali di kejuaraan yang diikuti.

“Dengan adanya kejuaraan Popda ini, kami bisa melihat perkembangan atlet. Apalagi kejuaraan ini akan diikuti atlet dari kabupaten/ kota seluruh provinsi Jambi. Secara tidak langsung kami bisa melihat gambaran para Atlet untuk persiapan kejuaraan kejuaraan yang bakal di laksanakan oleh PBSI Provinsi maupun PBSI Pusat”jelasnya.

Kata Doni, ajang ini juga untuk ajang evaluasi pemain dan pelatih. Jika memang atlet masih terdapat kekurangan maka setelah kejuaraan akan ada evaluasi agar nantinya kemampuan atlet bisa ditingkatkan  untuk menjaga kans meraih medali nantinya.

“Pasti evaluasi selalu ada karena dengan evaluasi kita bisa belajar kekuarangan dan kelebihan. Jika memang kurang maka akan terus ditambah, Untuk kelebihan akan selalu dijaga agar tetap dalam performa terbaik,” ujar dia.(T111k).