Babinsa Kambata Mapambuhang, Sertu Wens Soge & Serda Nur Bawon Giat Komsos Bersama Warga

Kambata Sumtim NTT,GlobalInvestigasi News com-Senin, 23 Mei 2022 di desa.Persiapan Ngaru kahiri, kecamatan Kambata,melakukan kegiatan komsos bersama masyarakat.

Dalam Giat Komsos ini terkait dengan program kesehatan yakni, BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) Babinsa diminta bantuan oleh pihak Puskesmas untuk menghimbau kepada Masyarakat,untuk membawa anak mereka dari usia 9 bln s/d 12 tahun agar mengikuti Imunisasi Campak Measles Rubella & imunisasi campak lainnya yang belum didapat.Dengan kegiatannya yang akan diselenggarakan dalam bulan ini disetiap sekolah (SD) utk semua desa di kec. Kambata.Kegiatan ini direspon baik & warga bersedia mengantar anak mereka untuk di Imunisasi.

Babinsa mengatakan kegiatan pendampingan ini, selain membantu kelancaran kegiatan imunisasi, juga hadirnya Babinsa juga untuk memberikan himbauan kepada para orang tua khususnya ibu-ibu, tentang pentingnya imunisasi ini diberikan kepada anak usia Balita.

Sebagai seorang Babinsa akan selalu membantu dan mendukung penuh segala kegiatan yang sifatnya berhubungan dengan masyarakat.Ia juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas Babinsa untuk menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan anak-anak,”ungkapnya.
(Ms/Global)