Pelda Sunari Koramil 04/Lph Melaksanakan Sosialisasi Kepada Warga Untuk Masuk Taruna dan Taruni Akmil Tahun 2022 

Pelda Sunari Koramil 04/Lph Melaksanakan Sosialisasi Kepada Warga Untuk Masuk Taruna dan Taruni Akmil Tahun 2022 

PEKANBARU-Senin  (23/5/22) Pukul. 10.00 WIB, Babinsa Kel Tangkerang Timur Pelda Sunari Koramil 04/Lph kodim 0301/ pbr melaksanakan sosialisasi kepada warga yang mempunyai putra dan putri yang memenuhi syarat agar masuk Taruna dan Taruni Akmil yang akan mulai buka pendaftaran bulan juli tahun 2022 ini.

Kegiatan sosialisasi penerimaan prajurit TNI- AD kepada warga masyarakat di wilayah binaan menjadi kegiatan yang harus di gaungkan.Agar masyarakat menjadi lebih tahu kapan waktu dan bagaimana cara mendaftar menjadi calon prajurit. Apalagi rekrutmen Taruna dan Taruni, untuk pendaftarannya di lakukan secara online. 

Dalam sosialisasi tersebut, Pelda Sunari berkeliling dari rumah ke rumah sekaligus anjang sana mempererat tali silahturahmi dengan warga masyarakat binaan.

 “TNI- AD saat ini sedang memberikan kesempatan kepada putra dan putri terbaik bangsa untuk menjadi seorang Taruna dan Taruni TNI – AD dan nantinya akan di bentuk menjadi prajurit yang siap mengemban tugas untuk bangsa dan negara” ujarnya.

Adanya pemikiran dari beberapa warga masyarakat bahwa selama ini masuk menjadi Taruna dan Taruni  TNI – AD harus memiliki uang yang banyak, pemikiran ini harus dihilangkan, karena mendaftar untuk menjadi calon prajurit tidak dipungut biaya alias gratis, oleh karena itu untuk para orang tua tidak usah berfikir masalah itu 

Pelda Sunari juga tak lupa menjelaskan kepada warga, jika mempunyai putra dan putri yang sudah tamat/ lulus sekolah SMA dan berminat untuk menjadi Taruna/ Taruni TNI – AD bisa mengakses internet dan membuka langsung website yaitu http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/,” Atau bisa langsung datang ke Kantor Koramil atau Kodim untuk memperoleh informasi, Tegasnya.***