Puluhan Nakes RSUD Campurdarat Ikuti On The Job Training di RSUD dr. Iskak

GlobalInvestigasiNews-Tulungagung
Puluhan tenaga medis dan paramedis RSUD Karneni atau RSUD Campurdarat mengikuti on the job training atau pembekalan perumahsakitan di RSUD dr. Iskak, pada Rabu (18/5).
Bertempat di Ruang Aula dan Ruang Soenarjo Sadikin, puluhan peserta pembekalan ini tampak antusias mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh panitia maupun pemateri.
Humas RSUD dr. Iskak Moch Rifai mengatakan, para peserta ini nantinya akan magang untuk beberapa waktu kedepan di RSUD dr. Iskak sebelum nantinya akan bertugas di RSUD Campurdarat.
“Nantinya mereka akan ditempatkan di berbagai unit sesuai dengan tupoksi masing-masing,” jelasnya.
Selain itu, pembekalan ini dilakukan agar para peserta memiliki persepsi yang sama tentang pelayanan dan management perumahsakitan.
Dengan begitu, ketika melakukan kegiatan sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan.
“Hal ini juga merupakan standar dari kami ketika ada instansi pemerintah maupun swasta yang akan melakukan magang disini,” terangnya.
Puluhan peserta mendapatkan berbagai macam materi. Seperti rekam medis, kebijakan pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI), mutu rumah sakit, keselamatan pasien, hingga keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di rumah sakit.
Sementara itu, Kepala instalasi sanitasi RSUD dr. Iskak Tulungagung, Ninik Wulandari yang turut memberikan materi kepada puluhan mahasiswa ini mengatakan, materi yang diberikan merupakan materi dasar (basic) yang harus diketahui setiap karyawan maupun tenaga kesehatan (nakes) di RSUD dr. Iskak.
“Karena mereka pada dasarnya sudah memiliki pengetahuan mengenai dunia medis, kami hanya mengenalkan sistem dan bagaimana manajemen perumahsakitan disini,” terangnya. Nantinya, puluhan nakes dan paramedis ini akan disebar ke berbagai instalasi maupun unit yang ada di rumah sakit. Hal ini agar pengalaman kerja yang didapatkan oleh peserta lebih mengena. (Reg)