Puskesmas Brabasan Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan II

Mesuji – Puskesmas Brabasan melaksanakan lokakarya mini (lokmin) lintas sektor triwulan II.
Acara tersebut di gelar di Aula Kantor Camat Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, Selasa (24/5/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Kapuskes Brabasan Siti Fadillah SKM, Kapolsek Tanjung Raya AKP.Heru P , Danramil Mesuji Mayor inf, Sutoto, Korwas Budi Utomo , Kepala Dinas Kesehatan Mesuji yang diwakili Kabid P2PM Suyono dan Kepala Desa serta kader desa.

Kepala Puskesmas Brabasan Siti Fadillah SKM mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menginformasikan, mengindentifikasi capaian hasil kegiatan triwulan sebelumnya, membahas dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi oleh lintas sektor pada kegiatan sebelumnya.

“Lokmin ini kami memaparkan hasil capaian kegiatan program kesehatan dari bulan sebelumnya, Disini kami ungkapkan masalah yang ditemukan di lapangan lalu kami koordinasikan dengan lintas sektor untuk mencari solusinya,” katanya.

Sementara itu Camat Tanjung Raya M. Ali Batun SE dalam sambutannya mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan lokakarya mini lintas sektoral ini.

Menurutnya, permasalahan kesehatan bukan hanya menjadi tanggung jawab Puskesmas dan Dinas Kesehatan, akan tetapi perlu sinergitas dan dukungan lintas sektor untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Permasalahan kesehatan menjadi tanggung jawab kita bersama melalui lintas sektor yang ada, sebab peningkatan derajat kesehatan akan berpengaruh pada sektor pendidikan, ekonomi dan sektor lainnya,” ujarnya.

Ali Batun berharap, melalui kegiatan ini para peserta bisa memberikan masukan dan usulan agar pelayanan kesehatan di Kecamatan Tanjung raya bisa lebih meningkat lagi.
Laporan: Suryadi