Bag SDM Polres Bima Gelar Pemeriksaan Pisikologi Personil Polres Bima Calon Pengguna Senjata Organik Polri

  • Bagikan

Bima NTT,GlobalInvestigasi News.Com-Bag Sumberdaya manusia SDM Kepolisian Resor Bima dan Karo SDM Polda NTB menyelenggarakan Pemeriksaan Psikologi bagi Personel Polri Polres Bima calon pengguna senpi organik Polri di Aula Mapolres Setempat Rabu (25/05/22).

Pemeriksaan pisikologi Anggota Polri (Polres Bima) Oleh Bag Pisikologi Karo SDM Polda NTB ini merupakan Salah Syarat Bagi Personil Polri untuk bisa menggunakan Senjata Api Organik Polri, Ungkap Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Peserta seleksi yang melaksanakan tes pisikologi di bagi menjadi Dua gelombang yakni Gelombang pertama sebanyak 90 orang dari Polsek jajaran Polres Bima, sedangkan gelombang ke Dua sebanyak 104 orang anggota dari Bagian, Satuan dan fungsi (Bag, Sat,Si) Polres Bima.

Sementara Panitia pemeriksaan Pisikologi bagi calon pengguna Senpi organik Polri ini berasal Dari Karo SDM Polda NTB, Kompol Kasubag Pspol Bag Pisikologi Ahmad Mansur S.Ag. dan Aipda Andri Panduwinata Brigadir Bag Pisikologi Polda NTB.

“Sedangkan dari Polres Bima dihadiri oleh Kabag OPS Kompol Herman dan Kabag SDM AKP Arief Hamid” kata Adib.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan Rutin di Kubuh institusi Polri dengan tujuan memastikan layak dan tidaknya setiap Anggota Polri yang menguntungkan Senjata serta memahami tata cara penggunaan Senjata Api Organik Polri dalam Bertugas Ujar Pria Bermelati Dua itu.

Sambung nya, lembar jawaban Personel Polri (Polres Bima) dibawa oleh tim pisikologi Karo SDM Polda NTB untuk di analisa si Mapolda NTB.

“Dan hasilnya kita tunggu dari Tim Pisikologi Karo SDM Polda NTB” Pungkas Adib menutup rilisnya.
“Demikian dirilis Humas untuk dimuat di media”
(Global)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: