Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., MM Menghadiri dan Memberikan Sambutan pada Acara Pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Way Kanan

Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M Menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Way Kanan bertempat di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan.Rabu, (25/05/2022)

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum MUI Provinsi Lampung, Prof. DR. K.H. M. Mukri, M.Ag beserta jajaran, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Way Kanan, Ketua MUI Kabupaten Way Kanan, K.H. Eful Saefuloh beserta jajaran, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati, Para Tokoh Agama, Adat dan Tokoh Pemuda.

Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M, Menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Way Kanan senantiasa optimis mampu mewujudkan generasi yang Unggul jika didukung oleh semua pihak temasuk MUI, dengan jumlah penduduk 476.871 jiwa, dimana jumlah penduduk usia produktif sebesar 66,88% atau 318.929 jiwa, ini menunjukkan Way Kanan berada pada era “bonus demografi” yang akan menjadi berkah jika didukung oleh Sumber Daya Manusia yang berakhlaq baik, produktif dan mempunyai moralitas yang baik pula.

Bupati Adipati berharap Kepada Jajaran Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Way Kanan, baik yang dilantik pada hari ini, maupun MUI yang ada di kecamatan untuk senantiasa bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya mempersiapkan mental generasi muda berakhlaqul karimah, diantaranya:

  1. Memberikan support mental ummat, agar terhindar dari degradasi moral, agar terhindar dari pergaulan bebas, narkoba, kekerasan anak dan kekerasan rumah tangga.
  2. Memberikan motivasi kepada ummat sehingga memiliki mental yang tangguh, istiqomah, untuk bangkit dari kemiskinan, menjaga kesehatan dan bangkit memperbaiki ekonomi.
  3. Bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya pencegahan stunting di Kabupaten Way Kanan, seperti memberikan pemahaman kepada calon pengantin dan kepada kelompok pengajian akan pentingnya makanan bergizi untuk Ibu dan bayi pada masa 1000 hari.

(MAHDORI)