Ketua DPD Mio Kota Bima: “Imigrasi Bima Milik Rakyat Bima dan Dompu”

  • Bagikan

Kota Bima NTT,GlobalInvestigasi News.com-Keberadaan kantor imigrasi kelas 3 non TPI Bima yang berdiri Mega di wilayah Kelurahan dara Kecamatan rasanae Barat Kota Bima adalah salah satu wujud dari keberhasilan masyarakat Kabupaten Bima Kota Bima dan Kabupaten Dompu yang patut untuk kita jaga bersama Demi kemajuan daerah dan kelancaran perputaran roda perekonomian daerah bahkan negara.”demikian pernyataan ketua DPD Mio Kota Bima Sukirman SH saat dikonfirmasi oleh media ini di kediamannya pada Kamis 26 Mei 2022 pagi.

Sukirman yang akrab disapa Obama menambahkan berdirinya Kantor imigrasi kelas 3 non TPI Bima Bukan Tanpa alasan melainkan atas perjuangan bersama dari seluruh masyarakat terutama para perusahaan pengiriman jasa tenaga kerja luar negeri pada tahun 2015 lalu, atas perjuangan dari masyarakat Bima dompu dan kota Bima tersebut dan didorong oleh pemerintah Kabupaten Bima Kota Bima sehingga pemerintah pusat merespon dan mengalokasikan anggaran negara puluhan miliar.

Selain dari keberhasilan seluruh p3mi yang mengirim tenaga kerja luar negeri terutama di negara-negara Asia Pasifik sehingga memberikan penambahan devisa negara miliaran rupiah bahkan triliun pada setiap tahun melalui pengiriman gaji-gaji TKW/tkl yang masuk di beberapa bank yang ada di negara Indonesia terutama di provinsi Nusa Tenggara Barat. selain itu di Kabupaten Bima Dompu juga daerah yang banyak menunaikan ibadah haji dan umroh ke tanah suci Mekkah.atas dasar itulah sehingga pemerintah pusat mengalokasikan anggaran negara puluhan miliar untuk pembangunan kantor imigrasi kelas 3 non TPI Bima yang kita banggakan bersama. papar Obama.

Kepala imigrasi kelas 3 non TPI Bima Muhammad Usman SH MH menyampaikan baru-baru ini bahwa Kantor imigrasi kelas 3 non TPI Bima sedang diperjuangkan untuk menaikkan status dari kelas 3 menjadi kelas 2. untuk menaikkan status imigrasi kelas 3 menjadi kelas 2 sudah mendapatkan rekomendasi dari 3 kepala daerah yaitu rekomendasi dari walikota Bima Bupati Bima dan Bupati Dompu serta didukung oleh ketua MK republik Indonesia Drs Anwar Usman SH MH.

Oleh karena itu kami meminta dukungan dan kerjasamanya dari semua elemen tiga daerah agar sama-sama berdoa semoga perjuangan kita semua ini secepatnya mendapatkan respon dari pemerintah pusat.Kalau Kantor imigrasi Bima sudah naik kelas 2 akan menambah sumber daya manusia terutama para putra dan putri daerah itu sendiri. demikian harapan kepala imigrasi Bima saat ditemui oleh beberapa wartawan baru-baru ini di kantor imigrasi Bima.

di tempat terpisah ketua DPW perkumpulan advokat muslim Indonesia dalam (PERADMI) Provinsi NTB H. Muhammad Thamrin SH MH juga mengharap kepada seluruh stakeholder yang ada agar bersama-sama menjaga dan memelihara serta mencintai keberadaan kantor imigrasi kelas 3 non TPI Bima yang berdiri megah di wilayah Kelurahan dara Kota Bima. jangan kita ganggu dengan sesuatu hal yang akan mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat baik yang datang mengurus paspor maupun masyarakat Kelurahan dara.karena selama keberadaan kantor imigrasi kelas 3 non TPI Bima ini masyarakat Kelurahan darah sendiri sangat merasa beruntung karena dapat melakukan kegiatan usaha baik usaha makanan maupun minuman di sekitar Kantor imigrasi Bima. oleh karena itu saya sebagai Putra asli Kelurahan dara yang bertempat tinggal di belakang kantor imigrasi Bima sangat merasa bersyukur adanya kegiatan pelayanan paspor oleh imigrasi Bima. papar H. Thamrin.

Ketua DPD Mio Kota Bima Sukirman SH yang akrab disapa Obama itu menyampaikan bahwa siapa lagi kalau bukan kita dan kapan kalau bukan sekarang untuk mencintai menjaga dan memelihara bersama kantor imigrasi kelas 3 non TPI Bima Demi peningkatan status dari kelas 3 menjadi kelas 2 untuk menambah sumber daya manusia terutama bagi putra dan putri daerah Bima dan Dompu,”tutup Obama.
(Ms/Global)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: