Jaga Wilayah Dari Karhutla, Pelda Dafrizal Aktif Patroli Dan Sosialisasi Kepada Masyarakat

PEKANBARU-Dalam upaya menjaga wilayah binaan dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Kelurahan Bandar Raya Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Pelda Dafrizal aktif melaksanakan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat dititik-titik rawan Karhutla. Jum’at, (27/05/2022).

Kegiatan patroli dilaksanakan diwilayah rawan terbakar diwilayah Kecamatan Payung Sekaki, serta memberikan sosialisasi dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya kebakaran hutan dan lahan.

“Dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, kami bersama dengan Masyarakat Peduli Api (MPA) terus aktif melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat yang bermukim diwilayah rawan terbakar, guna memberikan pemahaman akan bahaya Karhutla terhadap lingkungan dan masyarakat luas. Kata Dafrizal.

“Masyarakat harus mengetahui ada ancaman dan hukuman pidana dan denda bagi oknum pembakar hutan dan lahan. Dengan adanya sosialisasi yang telah kami sampaikan, semoga tidak terjadi lagi pembukaan lahan dengan cara dibakar. Ungkapnya.

“Selain kegiatan sosialisasi, kami juga terus aktif melaksanakan patroli dititik-titik rawan Karhutla, sebagai antisipasi andanya titik asap dan titik api diwilayah binaan. Tutup Dafrizal.***