Personil Kodim 1629/SBD Dan Personil Polres SBD Bersama Warga Giat Gotong Royong Bersihkan Tempat Pembangunan Mushalla

  • Bagikan

Tambolaka NTT,GlobalInvestigasi News.com-Kegiatan kerja bhakti kodim 1629/SBD dan Polres SBD bersama warga setempat,bertempat di kampung Watukawula Sumba Barat Daya dipimpin langsung oleh Danramil-1629-01/Laratama,turut hadir personil anggota Polres dan warga.Juma’at,27 Mei 2022.

Bersama dengan warga bergotong royong melaksanakan pembersihan lokasi pembangunan Mushallah.Ini merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Kodim 1629/SBD,dan terhadap warga yang ada di kampung Watukawula Sumba Barat Daya.

Personil Kodim 1629/SBD,personil polres SBD bersama masyarakat setempat bahu membahu mengangkat sampah-sampah dan memotong pohon-pohon yang besar.kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat,sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah yang sehat dan berkualitas nantinya.

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh personil TNI-Polri dan masyarakat seorang adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan.Kegiatan seperti ini sangat membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab satuan Teritorial Kodim 1629/SBD sebagai Komando kewilayahan.

Kegiatan karya bakti ini membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI-Polri dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat.

Sementara Danramil 1629-01/Laratama,Kapten Junaidin,S.Sos sampaikan pada media,Kegiatan ini merupakan satu diantara metode pembina teritorial,dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat.

Kita terus berupaya menjalin sinergitas dengan masyarakat sehingga tercipta sinergitas yang sholid dan harmonis,dan ini merupakan partisipasi menyumbangkan tenaga dalam rangka gotong royong pembersihan tempat pembangunan Mushollah,”pungkas Junaidin

Sementara warga setempat,Aba Ola panggilan akrabnya mengucapkan terimakasih kepada Personil Kodim 1629/SBD dan Polres SBD yang Sudan bersama sama warga laksanakan gotong royong pembersihan tempat pembangunan Mushollah.

Kedekatan TNI-Polri dan masyarakat yang kami lihat selama ini cukup erat,dilihat beberapa kegiatan kegiatan yang bersentuhan dengan pembangunan yang ada di wilayah kabupaten Sumba Barat Daya,manunggal TNI-Polri dan masyarakat sudah berjalan dengan baik

Dengan kegiatan gotong royong ini pembersihan tempat mushollah ini,dengan hadirnya anggota kodim 1629/SBD dan anggota polres SBD selalu hadir serta penuh ikhlas menyubangkan tenaganya dalam gotong royong ini,”katanya
(Hendrik K/Global)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: