Babinsa Dampingi Dinas Pertanian Pemangkasan Jambu Mente Dan Penjelasan Sertifikat Tanah Proyek Jambu Mente

Panupahar Sumtim NTT,GlobalInvestigasi News.com-Babinsa Ramil 1601-04/Pos Pinupahar, Serda Ediyanto Manasah Mobubung pada hari Sabtu 28 Mei 2022, pukul 10.30 Wita,melakukan Pendampingan pelaksaanan Pemangkasan Jambu Mente( Kegiatan Lapangan) dan penjelasan tentang Sertifikat tanah Proyek jambu Mente oleh Dinas Pertanian kabupaten Sumba Timur.Tempat kegiatan kantor Desa Wahang kec.Pinupahar dan kebun Proyek jambu Mente di Desa Wahang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut”Sekcam Pinupahar.Dinas Pertanian kabupaten Sumba Timur beserta Tim.Babinsa.Sekdes Wahang.Ketua kelompok tani dan anggota.

Penyampaian oleh Babinsa Serda Ediyanto bahwa,pembungaan dan pembuahan pada tanaman Jambu Mente,mencegah perkembangbiakan berbagai hama dan penyakit tanaman dan mempermudah pengendalian hama dan penyakit,memperkokoh batang pada tanaman-tanaman yang tumbuh dengan pola percabangan yang membentuk kanopi.

Pemangkasan Jambu mente adalah kegiatan memotong cabang dan atau ranting tanaman jambu mente yang tidak berproduksi,ternaungi, sakit dan mati/kering

Supaya menghasilkan percabangan yang baik dan tajuk yang luas,pemangkasan sangat perlu dilakukan,”katanya
(Ms/Global)