Pemdes Dan Bidan Desa Peringati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke-26 Tahun 2022

Lewoleba NTT,GlobalInvestigasi News com-Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 26 Tahun Pemdes Petuntawa dan Bidan Desa Gelar berbagai kegiatan dengan tema”Lansia Sehat Indonesia Kuat”yang bertempat di kantor Desa Petuntawa. Minggu,(29/05/2022).

Rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam menyambut dan meria rayakan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN)  ini antara lain, lomba fashion show Lansia yakni busana SMA,busana Kuliah,busana pakian adat,band bisu,junjung botol dan senam sehat bersama serta kegiatan hiburan lainya.

Kepala desa Petuntawa,Wilhelmus Tulada Langoday dalam sambutannya menerangkan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan hiburan dalam menyambut dan meria rayakan hari lanjut usia nasional yang ke 26 sehingga masyarakat yang tergolong usia lanjut atau lansia punya kesempatan dalam mengikuti kegiatan ini.

“Lansia Petuntawa Sehat Indonesia Kuat menjadi acuan kita untuk menyehatkan dan menyegarkan kaum lansia dan tentunya saya sangat mengapresiasi kegiatan ini sebab banya masyarakat yang ikut terlibat dan berpartisipasi san saling menghibur dalam kegiatan ini,”ujarnya.

Sambungnya, “ada hadiah menarik di hari ulang tahun lansia untuk masyarakat desa Petuntawa yakni Kartu KIS untuk lansia yang sudah kadaluwarsa nantinya akan di usahakan untuk mengaktifikan nya kembali sebagai hadiah untuk para lansia desa dan juga uang khas simpanan untuk para lansia,”jelasnya.

Hal ini juga di sampaikan oleh Bidan desa Petuntawa Astrid Making, bahwa dalam momen HUT lansia ke 26 ini ,lansia harus lebih rutin lagi sebab kegiatan ini hanya di lakukan dan di selenggarakan desa Petuntawa.

“Rutinitas lansia harus kita jaga baik rutinitas Kesehatan fisik maupun pisikis dalam menjaga kesehatan lansia Petuntawa, sehingga perlu ada jadwal untuk kesehatan lansia dan tentunya kita juga sudah sediakan jadwalnya yakni di setiap hari jumad untuk senam dan aktifitas lansia lainya,”ucapnya.

Mewakili peserta lansia Linus Lewo Langoday juga membeberkan kepuasanya dalam momen HUT lansia kali ini,lansia harus lebih kuat dan lebih nyaman dalam menyapa masa tua.

“Semoga momentum ini membuat kami lebih terhibur,lebih sehat  dan lebih kuat ditengah kehidupan,terima kasih banyak untuk penyelenggara kegiatan dan semua masyarakat desa Petuntawa sebab kami sangat terhibur dengan kegiatan ini di tengah usia kami,”tutupnya.

Untuk diketahui bersama bahwa berbagai harapkan dan doa agar kegiatan ini bermanfaat bagi para lansia desa Petuntawa. (BC/GL)
(Ms/Global)