Ajak Warga Tingkatkan Kamtibmas, Serda Romi Saputra Komsos Diwilayah Binaan

PEKANBARU-Dalam rangka mengajak warga untuk meningkatkan Kamtibmas, Serda Romi Saputra Babinsa Kelurahan Labuh Baru Barat Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru aktif melaksanakan kegiatan Komsos diwilayah binaanya. Rabu, (01/06/2022).

Terlihat akrab berbincang dengan warga diwilayah binaan, Serda Romi Saputra menyampaikan pesan untuk turut berperan aktif dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kegiatan ini dilaksanakan di Jl. Laban RT 03 RW 08 Kel. Labuh Baru Barat Kec. Payung Sekaki.

“Dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif diwilayah binaan, diperlukan kesadaran warga untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan siskamling. Hal ini dapat dilakukan dengan mengikuti kegiatan ronda di Poskamling ataupun Pos Ronda yang ada di RT-RW setempat. Kata Romi.

“Lanjutnya” Melalui kegiatan ronda yang dilaksanakan secara aktif, merupakan tindakan awal upaya deteksi dini dan cegah dini dalam mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas atau tindakan lain yang meresahkan lingkungan. Ungkapnya.

“Dengan aktifnya kegiatan ronda dilingkungan masyarakat dapat menjadi salah satu sarana untuk menjalin silaturahmi antar warga, sehingga akan terbina kerukunan antara sesama warga diwilayah binaan. Tutup Romi.***