Cegah Measles Rubella Babinsa Wonorejo Dampingi Petugas Medis Garuda Dalam Pelaksanaan Immunisasi

Cegah Measles Rubella Babinsa Wonorejo Dampingi Petugas Medis Garuda Dalam Pelaksanaan Imunisasi
 
PEKANBARU-Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat, pepatah itulah yang sering kita dengar sejak kecil. Untuk merealisasikannya Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr,Rabu (1/6/22). mendampingi petugas medis dari Puskemas Garuda dalam  pelaksanaan Imunisasi Campak dan Rubella. Tujuannya supaya anak anak Indonesia memiliki tubuh yang sehat sehingga mampu berprestasi mengharumkan nama Ibu Pertiwi di tingkat Internasional.

Babinsa selaku ujung tombak TNI AD juga tidak boleh tinggal diam dan apatis akan kegiatan yang sedang berjalan tersebut, jadi kami harus ikut mendukung dan berpartisipasi supaya imunisasi dapat terlaksana dengan lancar. Pernyataan tersebut disampaikan Babinsa Koramil 05/Sail Sertu Karnedi yang turut serta hadir dan membantu  pelaksanaan imunisasi yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Wonorejo kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.

Campak dan Rubella, kedua  – duanya merupakan penyakit yang dapat menimpa manusia tanpa membedakan usia akan tetapi yang paling rentan adalah anak usia 03 – 10 tahun, ucap Babinsa Koramil 05/Sail Sertu Karnedi.

Sertu Karnedi menyampaikan,Kemenkes selaku pihak yang membidangi kesehatan masyarakat Indonesia khususnya anak – anak selalu aktif mengkampanyekan dan melaksanakan imunisasi campak dan rubella karena penyebarannya sangat gampang yaitu lewat udara, maka harus kita lakukan pencegahan secepat mungkin.

Sertu Karnedi menegaskan bahwa keberadaannya dan juga Bhabinkamtibmas Wonorejo Aipda Anton Saputra dalam kegiatan tersebut juga berdasarkan perintah dari Pimpinan TNI bahwa sebagai prajurit TNI harus serta merta mendukung program pemerintah dalam segala bidang terlebih dalam hal penyelamatan generasi bangsa.tegasnya.***