Tingkatkan Swasembada Pangan Babinsa Koramil 04/Limapuluh Bahu-Membahu Tanam Jagung di Lahan Demplot

PEKANBARU-Jagung merupakan komoditi tanaman pangan kedua yang sangat penting setelah padi,dimana dalam era modern ini pangan tersebut. Selain di gunakan sebagai makanan tambahan, juga pakai ternak dan bahan baku beberapa industri strategis dengan kebutuhan yang terus meningkat. 

Dalam hal ini,untuk mendukung program pemerintah ketahanan pangan , Babinsa Serda Karjo terjun langsung dalam penanaman jagung pipil bersama Babinsa lainnya,di lahan Demontration Plot ( DEMPLOT ) kodim 0301/ Pekanbaru, keluaran Tebing Tinggi Okura,Kecamatan Rumbai Timur Rabu ( 01/06/2022).

Danramil 04/limapuluh Kapten Arm Febrizal mengatakan penanaman jagung  dilakukan di atas lahan Demplot kodim 030/ Pekanbaru. Program ini bertujuan untuk membantu pencapaian pemenuhan hak atas pangan nasional dan lokal.Serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna kepentingan pertahanan pangan. “Ujarnya.

Ia berharap melalui Demplot tersebut,para petani dapat mencontohkan sekaligus mempratekkan objek yang bisa di kembangkan di kemudian hari demi terwujudnya pertanian yang mandiri.

Kegiatan ini adalah Pilot Project tanaman pangan sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan bagi para Babinsa di wilayahnya. Pungkasnya. 

Sementara warga yang bernama Mansur mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para Babinsa koramil 04/ limapuluh kodim 0301/ Pekanbaru hadir di tengah- tengah warga untuk menyemangati. ” semoga apa yang menjadi program untuk meningkatkan swasembada pangan dapat terwujud,Harapan Mansur.***