Tidak Henti-hentinya Serma Afriadi Koramil 05/Sail Melaksanakan Patroli Karlahut

PEKANBARU-melaksanakan kegiatan patroli Karlahut sebagai upaya pencegahan maupun mensosialisasikan bahaya Karlahut di wilayah  Kecamatan Bukitraya  Kota pekanbaru, Rabu (08/06/22).

Dalam pengendalian karhutla kita lebih mengutamakan upaya pencegahan karhutla, apalagi saat musim panas seperti ini, patroli juga menyisir daerah rawan karhutla dan tempat warga masyarakat yang berkebun.

Mulai dari lahan yang digarap warga, Babinsa sekaligus memberikan himbauan dan sosialisasi tentang bahaya karhutla kepada warga, agar tidak membakar kayu serta dahan yang kering, ucap Serma Afriadi.

Dapat diketahui, patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan dilakukan babinsa setiap hari, kami sebagai aparat kewilayahan turun ke lapangan dan menjaga daerah titik rawan karhutla maupun di sekitarnya sehingga tidak terjadi karhutla di wilayah tersebut.

Serma Afriadi mengatakan saat musim panas terik seperti ini terus meningkatkan kegiatan patroli pencegahan terjadi karhutla, dan kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bekerja sama mencegah terjadinya Karhutla dengan melakukan sosialisasi dan pendekatan yang intens agar tidak membakar lahannya, pungkas Babinsa.***