Babinsa Komsos Dengan Pak RT dan Warga Membicarakan Masalah Kebersihan Lingkungan

PEKANBARU-Babinsa Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru dengan Perangkat Rt dan warga RT 07 RW 03 melaksanakan Komsos membicarakan  gotong royong membersihkan aliran air atau parit di Jalan Tanjung Batu Kecamatan Limapuluh,Kamis (9/6/22).

Serma Sahrun bersama masyarakat  binaan melaksanakan Komsos bersih atau gotong-royong untuk membersihkan parit dari rumput liar dan sampah.

Ia mengatakan, tujuan dari pembersihan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba.

Saat ini wilayah Kota Pekanbaru sudah mulai musim penghujan khususnya diwilayah Kecamatan Limapuluh, guna mengantifasi derasnya air hujan yang turun. Apabila irigasi lancar selain terhindar dari bahaya banjir juga terhindar dari serangan nyamuk,” ucapnya. 

Harapnya, warga selalu menjaga kebersihan parit  guna memperlancar jalannya air, jangan sampai parit tersumbat sampah.

Serma Sahrun juga mengingatkan pada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara buang sampah pada tempatnya sehingga selokan tidak tersumbat, selain dapat menimbulkan banjir apabila selokan tersumbat juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah.pungkas Serma Sahrun.***