Komso Ketua RT 02 RW 05, Babinsa Labuh Baru Timur Bahas Keberhasilan Lingkungan

PEKANBARU-Babinsa Kelurahan Labuh Baru Timur Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Kopda Edo Bayu Setiawan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Ketua RT 02 RW 05 Jl. Meranti Kel. Labuh Baru Timur Kec. Payung Sekaki. Kamis, (09/06/2022).

Kopda Edo Bayu melaksanakan kegiatan Komsos ini sebagai sarana untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat diwilayah binaannya. 

Kopda Edo Bayu Setiawan mengatakan, “Melalui kegiatan Komsos ini saya sampaikan himbauan Ketua RT-RW diwilayah Kelurahan Labuh Baru Timur untuk bersama-sama mengajak warga menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini saya lakukan karena adanya laporan tentang adanya warga yang mengalami sakit demam berdarah (DBD). Katanya.

Oleh karena itu, perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan tempat tinggal, dan lingkungan. Hindari adanya genangan air dan jangan membuang sampah sembarangan. Sebelum membuang sampah pilah-pilah dulu sampah plastik dari sampah lain, kumpulkan sampah tersebut karena sampah plastik mempunyai nilai jual, dan ini kalau kita manfaatkan dengan baik tentunya dapat membantu ekonomi keluarga. Ulas Kopda Edo.

Selain itu untuk menghindari adanya genangan air dan tumpukan sampah, kami himbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan kegiatan gotong royong rutin dilngkungan tempat tinggal masing-masing. Dengan tujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta menjadikan lingkungan kita ini menjadi lebih rapi, indah dan nyaman. Tutupnya.***