Sambut HUT Kota Pekanbaru Ke-238, Danramil Bersama Dengan Camat Laksanakan Goro Pengangkutan Sampah

PEKANBARU-Dalam rangka menyambut HUT Kota Pekanbaru Ke-238, Danramil 03/Senapelan bersama dengan Camat Payung Sekaki dan Personil Polsek serta elemen masyarakat melaksanakan gotong royong pengangkutan sampah di Jl. Siak II Kel. Bandar Raya Kec. Payung Sekaki. Jum’at,. (10/06/2022).

Kegiatan gotong royong ini dihadiri oleh ; Camat Payung Sekaki Dra Rahma Ningsih, M.Si, Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi, Lurah Se-Kecamatan Payung Sekaki, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Se-Kecamatan Payung Sekaki, LPM, serta Forum RT-RW. Didukung ; 4 unit Dump truk dari DLHK dan 1 unit alat berat.

Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi ditemui awak media menuturkan, “Hari ini kami bersama dengan unsur Forkopimcam dan elemen masyarakat melaksanakan gotong royong massal pengangkutan tumpukan sampah warga di Jalan Siak II menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Muara Fajar mengunakan 4 dump truk. Ujarnya.

Tumpukan sampah ini sangat dikeluhkan oleh warga, karena semakin hari semakin bertambah banyak. Apalagi dimusim penghujan seperti ini, tumpukan sampah yang sudah mengunung ini menimbulkan bau yang tidak sedap dan dikawatirkan dapat menggangu kesehatan warga. Kata Danramil.

Selain itu, tumpukan sampah ini sangat menganggu pemandangan dan kebersihan lingkungan. Untuk itu bertepatan dengan HUT Kota Pekanbaru kami unsur Forkopimcam melaksanakan gotong royong pengangkutan sampah dalam rangka membantu Pemerintah Kota Pekanbaru untuk mengangkut sampah menuju TPA sampah, serta menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, guna menghindarkan warga dari terjangkitnya wabah penyakit. Pungkasnya.***