Antisipasi Ancaman Banjir Akibat Intensitas Air Hujan Tinggi Babinsa Sekip Bersama Tiga Pilar Laksanakan Diskusi

PEKANBARU-Babinsa Kelurahan Sekip Koramil 04/Lph jajaran Kodim 0301/PBR bersama 3 Pilar Kelurahan Sekip laksanakan diskusi di kantor lurah Sabtu (11/6/22) untuk mengantisipasi ancaman banjir yang setiap intensitas air hujan tinggi selalu berdampak pada tergenangnya air di beberapa titik di sepanjang bantaran sungai.

Berkenaan dengan tidak menentunya saat hujan deras yang tiba-tiba datang melanda di wilayah kota Pekanbaru biasanya membuat meluapnya debit air sungai Sail yang mengakibatkan beberapa kawasan sepanjang bantaran sungai Sail menjadi banjir.

Di wilayah kelurahan Sekip sendiri biasanya terdapat beberapa titik genangan air akibat meluapnya sungai sail diantaranya di Rw 06, dan Rw 04.
Namun demikian genangan akibat meluapnya sungai Sail biasanya tidak berlansung lama.

Hanya saja dampak yang terjadi tetap dirasakan oleh beberapa warga yang berdomisili di Rw 06 dan Rw 04 seperti masuknya air kerumah yang mengakibatkan beberapa alat elektronik rusak dan beberapa kendaraan juga mengalami kerusakan.

Selama ini setiap warga yang terkena dampak meluapnya sungai Sail, Babinsa Kel. Sekip selalu sigap dalam membantu warga. Begitu juga Lurah Sekip pak Edwar Brata Putra S.Ip begitu Cepat dalam menanggapi dan mencari solusi dalam mengatasi kesulitan warga apabila terjadi bencana sekecil apapun.ungkap Babinsa saat diskusi.***