Babinsa Kelurahan Tampan Himbau Warga Peduli Kebersihan Lingkungan

PEKANBARU -Babinsa Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Serda Joni Marlin melaksanakan himbauan kepada warga untuk peduli kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Minggu (12/06/2022).

Himbauan ini disampaikan kepada warga dengan tujuan untuk mencegah terjadinya banjir akibat dari penyumbatan saluran air oleh penumpukan sampah.

Pada kesempatan ini Serda Joni Marlin menjelaskan, “Kegiatan ini kami laksanakan sebagai upaya mengedukasi warga akan pentingnya kebersihan lingkungan. Hal ini dapat dilaksanakan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sebelum sampah dibuang pada tempat pembuangan sampah (TPS), warga dapat memilah-milah terlebih dahulu jenis sampah. Karena jenis plastik dapat dikumpulkan dan memiliki nilai jual yang tinggi, yang dapat dimanfaatkan untuk membantu ekonomi keluarga. Ujarnya.

Selain itu kami juga menghimbau kepada warga untuk turut berperan aktif dalam kegiatan gotong royong dilingkungan tempat tinggalnya. Melalui kegiatan yang rutin dilaksanakan di setiap RT-RW, dapat mencegah terjadinya banjir dan pencemaran lingkungan, serta dapat menjadikan lingkungan menjadi rapi, bersih, nyaman dan sehat. Ungkap. Serda Joni Marlin.***