Serda Budi Sertiawan Melaksanakan Gotong Royong Bersama Lurah dan Warga

PEKANBARU-Semangat gotong royong harus terus dipertahankan, karena ini salah satu ciri khas masyarakat Indonesia yang merupakan budaya leluhur yang sampai saat ini sangat kental di laksanakan di Indonesia.

Demikian halnya, yang dilaksanakan anggota  Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pbr Serda Budi Setiawan melaksanakan gotong royong bersama Lurah Rintis yang bertempat di Jl.Setiabudi Gang Budi 3 RT 02 RW 01 Kel Rintis Kec.Lima Puluh.Kota Pekanbaru,Selasa (14/6/22).

Turut hadir didalam kegiatan Lurah Rintis Said Ahmad Zamzami.Babinsa Serda Budi Setiawan,Bhabinkamtibmas Aipda Rudi Gunawan SH,Seklur Aprianto,SE,Ket LMP Rintis Hendro.BA,Ket . RW 01 BP.Nursal,Ket . RT 01,02,03 04,05.

Terlihat semangat kebersamaan dengan bergotong royong royong, menunjukkan sinergitas TNI dengan tiga pilar demikian terjalin akrab. Sebagian membersihkan dan mengecet kantor, sebagai lagi menebang pohon dan ranting sehingga pekerjaan terasa ringan.

Danramil 04/Lph Kapten Arm Febrizal mengatakan, terjalinnya sinergitas Babinsa dengan aparat kelurahan dan warga binaan satu keharusan yang dilaksanakan untuk menjaga wilayah binaan aman, tentram dan damai, termasuk dalam melaksanakan kegiatan sosial seperti kerja bakti dan lainnya.

“Kegiatan kerja bakti ini dengan melakukan pembersihan lingkungan ini sebagai langkah antisipasi mencegah perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti yang membawa penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan sehat.” ujar Danramil.

“Dari dulu masyarakat bangsa Indonesia terkenal dengan budaya gotong royong oleh karena itu, mari kita pupuk semangat gotong royong dengan melaksanakan kerja bakti dengan ikhlas untuk menciptakan lingkungan yang bersih indah dan sehat.Danramil juga berpesan, kita semua tidak membuang sampah sembarangan dan biasakan menerapkan pola hidup bersih dengan membuang sampah pada tempatnya.pungkasnya.***