Sampaikan Turut Berduka Cita, Pelda Iskandar Melayat Ke Rumah Tomas Yang Meninggal Dunia

PEKANBARU-Wujud rasa empati terhadap salah seorang tokoh masyarakat yang meninggal dunia, Babinsa Kelurahan Kampung Bandar Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Pelda Iskandar melayat kerumah duka di Jl. Kota Baru Kel. Kampung Bandar Kec. Senapelan. Rabu, (15/06/2022).

Mendengar kabar salah seorang tokoh masyarakat Kelurahan Kampung Bandar Almarhum H. Rusli meninggal dunia, Babinsa Pelda Iskandar segera bergegas menuju rumah duka untuk menyampaikan turut berduka cita.

“Mewakili keluarga besar Koramil 03/Senapelan kami mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya Almarhum H. Rusli Ali, Semoga diampuni segala dosanya dan khusnul khotimah. Serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, kesabaran, dan ketabahan. Tutur Pelda Iskandar.

Sudah menjadi bagian tugas dari Babinsa untuk selalu berada ditengah-tengah warganya dalam keadaan suka dan duka. Dan sudah sepatutnya Babinsa peka terhadap situasi dan kondisi wilayah binaannya. Salah satu contohnya kegiatan melayat kerumah warga yang tertimpa musibah. Ini merupakan suatu ungkapan turut berdukacita yang kita sampaikan langsung kepada keluarga. Ungkapnya.

Terpisah Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi menjelaskan “Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas Babinsa, untuk selalu membaur dan berada ditengah-tengah warga binaanya. Melalui kegiatan sosial seperti ini akan timbul rasa simpati dan keharmonisan antara Babinsa dengan warga. Sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga yang sedang berduka cita. Ujarnya.

Melalui kegiatan seperti ini Babinsa dapat lebih mendekatkan diri dengan warga binaan, sehingga diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan ditengah-tengah lingkungan masyarakat. Ungkap Kapten Hardi.***