Capai Target Pekanbaru Bebas Sampah Babinsa dan Tiga Pilar Kel. Sekip Diskusikan Sistim Pengangkutan Sampah

PEKANBARU-Untuk mencapai target utama Pekanbaru bebas sampah, Serda Satia Eka Putra Babinsa kelurahan Sekip bersama Lurah Sekip Edwar Brata Putra S.ip, Ketua Forum Rt/Rw kelurahan Sekip Agus Faisal S.pd, Ketua Rw 04 Sigit dan Ketua Rt 02/04 bahas sistim pengangkutan sampah di kelurahan Sekip.

Babinsa dan perangkat kelurahan Sekip, Jum’at (17/6/22) duduk bersama sambil ngopi bareng di warung kopi
Jln.Lokomotif bahas mulai maraknya sampah warga diseputaran gang-gang rumah warga dan lahan kosong yang kurang terpantau oleh tim pengangkutan sampah DLHK yang hanya bisa melakukan pengambilan dan pengangkutan sampah sepanjang rute jalan besar saja.

Pada kesempatan tersebut Edwar Brata Putra S.ip Lurah Sekip menyampaikan di beberapa tempat di kelurahan Sekip ada sebagian sampah dikelola secara mandiri, namun masih ada beberapa tempat juga yang belum terangkut secara maksimal karena terbatasnya armada pengangkutan dan jauhnya tempat pembuangan akhir (TPA).

Kadang kala para pengangkut sampah mandiri mencari sendiri tempat pembuangan sampah di tempat-tempat lahan kosong warga yang tidak terpantau oleh masyarakat.itu yang menjadi penyebab sampah banyak berserakan.ungkapnya.

Babinsa Sekip Serda Satia Eka Putra menekan kepada perangkat kelurahan bahwa angkutan sampah secara mandiri di kelurahan Sekip akan dipantau langsung pekerjaannya oleh Babinsa dan akan diarahkan ke tempat pembuangan akhir yang sudah disediakan oleh Pemkot dan DLHK.tegasnya.***