Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi, Pimpin Pengangkutan Dan Pembersihan Sampah

PEKANBARU-Kapten Arh Hardi Danramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru memimpin kegiatan pengangkutan dan pembersihan sampah yang menumpuk di Jl. Siak II dan Jl. Riau Ujung Kelurahan Bandar Raya Kecamatan Payung Sekaki. Jum’at, (17/06/2022).

Kegiataan pengangkutan dan pembersihan sampah pada hari ini dipimpin langsung oleh Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi, dibantu Kasi Trantib Kecamatan Payung Sekaki Bapak Jiman, Serta didukung oleh personil Babinsa Kecamatan Payung Sekaki, petugas kebersihan, alat berat dan truk pengangkut dari PT. Godang Jaya.

Dikonfirmasi oleh awak media, Kapten Arh Hardi menjelaskan, “Dalam rangka menciptakan Kota Pekanbaru yang bersih Indah dan asri, kami terus bersinergi dengan unsur Forkompincam, guna proses penanganan tumpukan sampah diwilayah Kecamatan Payung Sekaki. Pengangkutan dan pembersihan sampah ini kami laksanakan, karena kondisi tumpukan sampah sudah mengunung dan menimbulkan bau yang menyengat. Tempat ini bukan merupakan TPS, namun banyak warga yang kurang kepeduliannya, sehingga membuang sampah secara sembarangan ditempat ini. Ujarnya.

“Oleh karena itu tempat ini kami bersihkan, dan setelah bersih nanti, akan kami pasang himbauan kepada masyarakat, agar tidak lagi membuang sampah ditempat ini. Masyarakat bisa membuang sampah ditempat yang telah ditentukan.Kata Danramil.

Dan kedepanya kami akan terus berkoordinasi dengan Kecamatan dan Polsek, untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, guna menanamkan kesadaran hidup bersih dan sehat, dengan membuang sampah pada rempatnya. Oleh karena itu setiap Ruko, warung, dan rumah-rumah warga diwajibkan untuk mempunyai kotak ataupun drum sampah. Kegiatan ini bertujuan, agar masyarakat dapat memahami akan pentingnya kebersihan dan kesehatan lingkungan. Pungkasnya.***