Program P3-TGAI Kampung Bali Sadhar Utara, Made Jana : Masih dalam Proses Percetakan Precast

Way Kanan, Lampung globalinvestigasinews.com

Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air irigasi ( P3 TGAI ) adalah Program Perbaikan Rehabilitasi atau Peningkatan Jaringan irigasi dengan berbasis peran serta Masyarakat Petani yang dilaksanakan Oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air atau P3A. Dikampung Bali Sadhar Utara Kecamatan Banjit, Way Kanan.Senin 20 Juni 2022.

P3-TGAI dilaksanakan untuk mendukung kedaulatan pangan Nasional sebagai perwujudan kemandirian ekonomi.

Dengan adanya pembangunan tersebut para petani sawah merasakan manfaat nya karena dari segi pengerjaan sendiri di Kelolah oleh Petani Sendiri

Made Jana Ketua P3A Bali Sadhar Tengah Mengatakan Proses Pembangunan masih Dalam tahapan Pembuatan Precast.
Dirinya dan juga petani lain Bersyukur dengan Adanya Proyek P3 TGAI yang akan membantu untuk mengaliri Sawah Mereka Nantinya, dan Juga mereka Merasa Senang Karena dalam pengerjaan Sendiri Kelompok Tani yang mengelolah nya.

” iya, Pengerjaan Sekarang Masih proses pencetakan Precast, dan saya beserta Petani lain sangat Senang dengan adanya proyek ini, karena pembangunan proyek ini akan Membantu mengaliri Aliran Air Sawah kami nantinya, dan Kami juga Berterimakasih kepada pemerintah karena telah percaya kepada Kami ( Kelompok Tani ) untuk mengelola Pekerjaan ini,”tutupnya.

(RAHMAN)