Babinsa Ikut Senam Sehat Bersama Masyarakat

PEKANBARU-Dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Babinsa Kel.Tangkerang Utara anggota Koramil 05/Sail bersama warga setempat mengikuti acara senam sehat yang di pusatkan di Halaman Puskesmas Saptataruna Jumat (24/06/22). 

Germas merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Dengan melakukan aktivitas fisik disetiap gerakan tubuh yang melibatkan otot rangka dan mengakibatkan pengeluaran energi. Aktivitas fisik juga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja misalnya dengan melakukan aktivitas paling sedikit 30 menit setiap hari.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Sertu Arif Santoso menuturkan bahwa kegiatan senam Germas kali ini bertujuan agar kesehatan badan tetap terjaga serta meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terserang berbagai penyakit.

Untuk itu, dengan kegiatan hari ini jangan berlalu begitu saja tanpa ada kesan sama sekali, akan tetapi perlunya kesadaran dan semangat dalam pelaksanaannya sehingga bermanfaat untuk kesehatan bersama. 

“Dengan melalui kegiatan ini kami harapkan warga akan paham bagaimana menjaga kesehatan di kehidupan sehari-hari.” Ungkap Babinsa.

Lenih lanjut, Kebijakan pemerintah melalui Kemenkes sudah melakukan berbagai upaya agar masyarakat hidup sehat dan terhindar dari berbagai penyakit, salah satunya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat melalui senam Germas (SEGAR).

“Saya selaku Babinsa sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena melalui kegiatan seperti ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” pungkasnya.***