Danramil 03/Senapelan Didampingi Lurah Dan Babinsa Laksanakan Pengecekan Saluran Pembuangan Air Di Jalan Riau Ujung

PEKANBARU-Danramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Kapten Arh Hardi didampingi Lurah Tampan Hermayeni, S.Pd, dan Babinsa Serda Joni Marlin, serta Ketua RT melaksanakan pengecekan parit saluran pembuangan air yang tersumbat di Jl. Riau Ujung Kel. Tampan Kec. Payung Sekaki. Sabtu, (25-06-2022).

Sebagai respon adanya keresahan masyarakat tentang sering terjadinya luapan dan genangan air yang terjadi di Jalan Riau Ujung, Danramil 03/Senapelan didampingi Lurah, Babinsa dan Ketua RT langsung ke lokasi untuk melakukan peninjauan.

Ditemui awak media Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi menuturkan, “Dari laporan masyarakat, setiap turun hujan lebat, jalan Riau Ujung ini selalu banjir akibat dari luapan air dari parit pembuangan air yang tersumbat oleh sampah dan endapan lumpur. Hal ini mengakibatkan air mengenangi jalan dan menghambat laju lalu lintas kendaraan. Katanya.

“Selain itu, dibeberapa bagian warga menutup bibit parit saluran air dengan cara dicor, dan tidak menyediakan bak kontrol untuk mempermudah pembersihan parit. Oleh karena itu kami himbau kepada warga untuk melakukan pembongkaran pengecoran parit, dan menyediakan bak kontrol untuk mempermudah petugas kebersihan membersihkan saluran air. Terang Kapten Hardi.

“Untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, kami himbau kepada masyarakat agar kembali mengaftifkan kegiatan gotong-royong diwilayah masing-masing. Melalui gotong-royong inilah mari kita bangun rasa kebersamaan dan soliditas dalam mewujudkan Kota Pekanbaru yang bersih, rapi dan asri. Tutupnya.***