Melaksanakan Komsos Bersama Ketua LPM dan RT, Babinsa Membahas Permasalahan Sampah di Kelurahan Pesisir

PEKANBARU-Babinsa Koramil 04/Lima Puluh Kodim 0301/Pekanbaru, Serma Sahrun dan Serda Harianto melaksanakan giat Komsos bersama Ketua LPM dan RT di  Kel Pesisir jln Sultan Syarif Kasim kec Limapuluh kota Pekanbaru,Sabtu (25/6/22).

Babinsa melakukan komsos bersama ketua LPM dan Ketua RT,Pada pertemuan ini membahas masalah penanganan sampah, antisipasi banjir dan virus Corona
“Kesadaran masyarakat setempat akan membuang sampah pada tempatnya masih sangat minim. Masih  sering terlihat sampah bertaburan ada dimana-mana baik di sungai, pinggir jalan dan tempat lainnya,”ungkap Serma Sahrun.

Menurut dia, akibat membuang sampah sembarangan bisa mengakibatkan bencana banjir, juga menimbulkan penyakit.Karena itu Babinsa mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan serta mengatasi yang terjadi saat ini.

Ditempat terpisah, Danramil 04/Lph Kapten Arm Febrizal  mengajak seluruh komponen masyarakat untuk saling tolong-menolong, bekerja sama dan saling bahu membahu dalam menjalankan program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat serta bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan.

Selanjutnya Danramil juga menjelaskan bahwa TNI adalah bagian dari rakyat dan justru kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat adalah sebagai pelindung dan pengayom masyarakat serta bersama-sama dalam mewujudkan pembangunan daerah.tegasnya.***