Babinsa Kelurahan Tampan Bersama Lurah Dan Warga Goro Pembersihan Parit Dan Jalan

PEKANBARU-Babinsa Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Serda Joni Marlin bersama dengan Lurah Hermayeni, S.Pd, serta warga melaksanakan gotong-royong pembersihan parit dan jalan. Minggu, (26/06/2022).

Dalam rangka membina kebersamaan dengan warga, Babinsa Kelurahan Tampan Serda Joni bersama Lurah, warga dan petugas kebersihan dari Dinas PUPR Kota Pekanbaru melaksanakan gotong royong pembersihan jalan dan parit saluran air. Bertempat di Jl. Kurnia II RT 03 RW 04 Kel. Tampan Kec. Payung Sekaki.

Kepada awak media Serda Joni Marlin menjelaskan, “Ini merupakan bagian kegiatan kewilayahan yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama elemen masyarakat dalam melestarikan budaya gotong ditengah-tengah lingkungan masyarakat. Melalui kegiatan ini kita berupaya untuk membangun kebersamaan bersama warga untuk saling bahu membahu, agar budaya gotong royong ini tidak hilang dilingkungan masyarakat kita. Katanya.

Kegiatan ini merupakan upaya nyata yang dilakukan oleh Babinsa terhadap kebersihan lingkungan, dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Sehingga lingkungan kita dapat terhindar dari terjadinya banjir dan genangan air, serta berbagai macam wabah penyakit. Ungkap Joni Marlin.

Lurah Tampan Hermayeni, S.Pd menambahkan, “Melalui kegiatan gotong royong seperti ini, kita berupaya untuk membangun kepedulian warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan masyarakat. Hal ini dilaksanakan agar masyarakat kita tetap melestarikan budaya gotong royong dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

Apalagi dimusim penghujan seperti ini, kita harus memperhatikan kondisi kebersihan lingkungan, agar masyarakat kita terhindar dari bahaya bajur dan terjangkitnya wabah demam berdarah. Tutup Lurah Tampan.***