Babinsa Komsos Dengan Lurah dan Kader Posyandu

PEKANBARU-Kegiatan komsos mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat. Disisilain pelaksanaan komsos merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya.

Tidak lain seperti yang dilaksanakan oleh Serda Muliono Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/PBR, yang mana pada kali ini melaksanakan komsos bersama Lurah dan Kader Posyandu di kelurahan Air Dingin  Kec. Bukit Raya , Kota Pekanbaru Senin(27/06/2022).

Pada dialognya Babinsa membahas berbagai hal antaralain tentang pengecekan rutin berat badan dan  kesehatan Bayi, imunisasi yg sudah di berikan khususnya di wilayah Kelurahan Air Dingin.

Menurut Serda Muliono tentang pentingnya Kesehatan Balita, Seorang ibu harus tau Kebutuhan Balitanya Misal, Asupan makanan tambahan, Jenis Imunisasi yg sudah di berikan,Berat badan Idial Balita, Dan perkembangan daya tangkap Balita dalam merespon keadaan sekitar.

“Kesemuanya itu harus kita lakukan rutin, karena akan lebih baik kita selalu menjaganya ketimbang kita mengobatinya ” pungkasnya.

Lurah Air Dingin ibu Suci Trianingsih SH, mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Air Dingin, Serda Muliono yang telah meluangkan waktunya. Melakukan komsos dan mendampingi pelayanan Posyandu kepada masyarakat. Saya berharap dengan keberadaan Babinsa akan memberikan motivasi kepada masyarakat,ungkap Lurah.***