Komsos Ke Jalan Kurnia II, Babinsa Tampan Ajak Warga Tingkatkan Kebersihan Lingkungan

PEKANBARU-Berkunjung kerumah warga, Serda Joni Marlin Babinsa Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru mengajak warga untuk meningkatkan kebersihan lingkungan. Senin, (27/06/2022).

Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) ini merupakan bagian pembinaan kewilayahan yang dilaksanakan Babinsa untuk menyampaikan program karya bakti, melalui kegiatan gotong royong dalam rangka meningkatkan kebersihan lingkungan.

“Dalam upaya untuk menanamkan kepedulian warga terhadap kebersihan lingkungan. Kami terus menyampaikan himbauan kepada warga untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong diwilayah masing-masing. Diantaranya pembersihan parit dan jalan ditiap-tiap RT-RW. Kata Serda Joni Marlin.

“Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, dan tentunya semua harus peduli demi terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat. Dengan terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat, kita tidak akan mudah terserang penyakit seperti ; muntaber, malaria, demam berdarah dan berbagai jenis penyakit lainnya. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh pada perilaku masyarakat kita, dalam rangka membiasakan hidup bersih dan sehat, sehingga terbina masyarakat yang kuat. Terangnya.***